RSS

Kodim 0831 lakukan Kerja Bakti bersama Dishub di Terminal Bratang

13 Oct


Dalam rangka menjelang peringatan HUT TNI yang ke 66 Kodim 0831 Surabaya Timur bekerjasama dengan Dinas Perhubungan melakukan kerja bakti di terminal Bratang Jumat(30/09/2011). Kegiatan karya bakti yang dimulai pukul 06.00 WIBB dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 831 Surabaya timur, Letkol Infanteri Toyib Anwari dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota SUrabaya, Eddi, AmD. LLAJ, S.Sos. MM. Selain Dinas Perhubungan dan Kodim 0831 Surabaya timur, instansi lain yang berpartisipasi dalam karya bakti tersebut antara lain Muspika Kecamatan Gubeng, Dinas Bina Marga dan Pematusan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota.

“Kegiatan ini melibatkan berbagai komponen dinas-dinas yang ada Pemerintah Kota Surabaya dan hari ini kita fokuskan di kecamatan gubeng dan kita sinergikan dengan Dinas Perhubungan. sebetulnya kegiatan ini rutin kita laksanakan namun hari ini kebetulan dilaksanakan di terminal Bratang. Kita melihat sarana fasilitas umum yang perlu kita kerjasamakan untuk pembersihan agar fasilitas umum tersebut tampak nyaman.” ujar Dandim 831 Surabaya timur.

Selain di terminal, jajaran kodim 0831 juga mengagendakan karya bakti pembersihan taman makam pahlawan di Simokerto, pengecatan musholla, bedah rumah, pembendungan tanggul dan lain-lain. “Kegiatan hari ini melibatkan 150 personel anggota dari kodim dan 7 koramil dan ditambah dari masyarakat. selain kegiatan fisik kami juga melakukan kegiatan sosial lain dalam sektor pendidikan antara lain, pembelajaran paket E untuk buta aksara. peserta pelatihan akan mendapat sertifikat resmi dari Dinas Pendidikan. Selain itu, untuk sektor kesehatan kita berikan pengobatan gratis.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya menyambut baik program karya bakti oleh TNI yang dilakukan di terminal type C tersebut.”event ini adalah event yang bagus dan kami berterima kasih kepada Kodim 831 dan Muspika bapak camat Gubeng karena bisa dipusatkan di terminal Bratang. Dari Dinas Perhubungan sendiri mengerahkan sekitar 75 personel untuk kegiatan karya bakti ini. Karena terminal Bratang merupakan salah satu fasilitas umum, obyek vital. Mulai hari ini saatnya kita bersama-sama dalam mememlihara fasilitas umum sehingga mereka merasa memiliki dan bisa bertanggunga jawab untuk menjaganya.” terang Eddi.

Diharapkan kedepannya kerjasama antara Dinas Perhubungan, Unsur TNI dan masyarakat umum dapat semakin meningkat dalam hal pemanfaatan dan pemeliharaan fasilitas umum khususnya di sektor transportasi.[vs]

 
Leave a comment

Posted by on October 13, 2011 in Agenda, Bratang, surabaya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: