RSS

Dishub Bangun Sentra PKL di Terminal Benowo

15 Jul



Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasatransportasi publik dengan merevitalisasi beberapa terminal di Surabaya, salah satunya Terminal Benowo. Konsep revitalisasi terminal ini, bukan hanya fokus pada layanan transportasi, tapi juga pemberdayaan ekonomi kecil. untuk itu selain bangunan terminal, di Terminal Benowo juga akan dibangun sentra PKL (Pedagang Kaki LIma).

Pembangunan Sentra PKL di Terminal Benowo sudah mencapai 85% dan rencananya akan diselesaikan pada tahun ini. PKL yang berada di sekitar Terminal Benowo akan di pindahkan ke bangunan baru yang lebih memadai. Pada Bangunan baru tersebut nantinya akan dibuat kios-kios yang diperuntukan bagi PKL. Pembangunan sentra PKL di Terminal Benowo diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat kecil yang berada di sekitar terminal, terutama para pengusaha kecil.

“Pembangunan Sentral PKL ini disediakan untuk menampung para PKL yang ada di sekitar Terminal serta supaya lebih tertib, bersih dan teratur” tutur kepala Bidang Sarana Prasarana Transportasi Dishub Kota Surabaya, Ir. Irvan Wahyudradjad, M.MT. Selain itu, Dishub Kota Surabaya juga akan membenahi saluran air dan pagar depan serta perbaikan ruang tunggu penumpang.[lil]

 
Leave a comment

Posted by on July 15, 2011 in surabaya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: