RSS

Taruna Diploma II Lakukan Praktek Kerja Nyata di UPTD Pengujian

06 Jul



Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya pada bulan mei 2011 menerima kunjungan dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Tegal. Kunjungan yang diikuti 8 peserta dari Dinas Perhubungan propinsi DKI Jakarta ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan dan pelatihan (diklat) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).Kunjungan tersebut merupakan bentuk dari Praktek Kerja Nyata (PKN) dan Konduite yang dilakukan oleh taruna-taruni Program Studi Diploma II PKB angkatan XX.

Diklat yang dilakukan selama 2 bulan tersebut bertujuan untuk mempelajari seluruh aktifitas, permasalahan dan solusi yang ada di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor. Peserta diklat dibagi menjadi 2 bagian, “karena kita mempunyai 2 UPTD Pengujian, mereka dibagi menjadi 2, 4 orang di Wiyung dan 4 orang lainnya di Tandes” ujar Widodo staff Sekretariat Dishub. Hal-hal yang dilakukan selama diklat diantaranya pengambilan data pegawai, data layout pengujian, teknis pengujian dan pelayanan pada pemilik kendaraan serta proses pengujian mulai dari pendaftaran kendaraan sampai dinyatakan lulus uji, tambahnya.

Diklat yang berakhir pada tanggal 05 juli 2011 ditutup oleh Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Eddi, A.Md LLAJ, S.Sos, MM yang didampingi oleh seluruh Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kepala UPTD Dishub Kota Surabaya. Semoga dengan diadakannya diklat ini peserta mampu mengimplementasikan pengalaman dan pengetahuan yang didapat, ujar Eddi.[lil]

 
Leave a comment

Posted by on July 6, 2011 in surabaya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: