RSS

Dishub Adakan Pembinaan Penyelenggaraan Bengkel Umum

06 Jul



Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Bengkel OTOPOINT Rabu, 22 Juni mengadakan kegiatan Pembinaan Penyelenggaraan Bengkel Umum kendaraan Bermotor Se-Kota Surabaya tahun 2011 bertempat di Aula Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya. Acara yang di mulai pukul 09.30 WIBB tersebut dihadiri oleh 28 peserta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Perhubungnan (Dishub) Kota Surabaya Eddi, A.Md.LLAJ. S.Sos. MM yang didampingi oleh Subagio Utomo, SH, MM, Kepala seksi penertiban Bidang Dalops serta perwakilan dari instansi pemerintah dan swasta. Dalam sambutannya Eddi menyatakan, “pembinaan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas mutu kendaraan, meningkatkan kesadaran pengguna kendaraan dalam hal gas buang dan membangun kerjasama pemerintah dan pengusaha untuk program implementasi langit biru”. “Dishub dalam setahun setahun sudah melakukan 4 kali uji emisi” lanjutnya. Eddi juga mengatakan “Pengaturan bengkel-bengkel harus jelas dan punya izin”, “serta ada aturan-aturan dan standart tertentu” imbuhnya.

Materi pembinaan yang diberikan kepada peserta salah satunya tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (LB3) pada Bengkel yang disampaikan oleh Ir. Surtauli Sinurat MM Kepala Bidang Penanggulangan Dampak Lingkungan Hidup (BLH) Kota Surabaya. Materi lain yang disampaikan adalah tentang Pengawasan dan Pengelolaan Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) yang disampaikan oleh Sucipto Hadi. Selain itu diberikan pula materi Peran Alat ukur Emisi di Bengkel oleh Suwito Sumaryo Sekretariat Umum Bengkel OTOPOINT dan materi tentang sosialisasi Raperda Bengkel dan UU No. 22 tahun 2009 yang disampaikan oleh Subagio Utomo, SH, MM.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman bagi peserta agar dapat mengimplementasikan materi yang didapat bagi diri sendiri dan lingkungan untuk kebaikan bersama.[lil]

 
Leave a comment

Posted by on July 6, 2011 in surabaya, Transportasi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: