RSS

Revitalisasi Terminal Bratang 2011

10 Jun

BratangFountain

Dinas Perhubungan (Dishub) kota Surabaya terus meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan umum dengan merevitalisasi terminal di Surabaya salah satunya Terminal Bratang. Revitalisasi Terminal Bratang diagendakan meliputi pembangunan shelter, pembuatan taman dan air mancur, pembangunan gedung ITS (Intelligent Transport System) serta pavingisasi area didalam Terminal Bratang. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan menciptakan terminal yang ramah lingkungan (Green terminal) dan kenyamanan pengguna jasa Terminal Bratang serta mengantisipasi terjadinya banjir.

Pemerintah Kota Surabaya melalui dinas koperasi dan UKM juga berencana merevitalisasi Pedagang kaki Lima (PKL) yang berada di sekitar Terminal Bratang dengan membuat sentra PKL. Desain pembangunan lokasi sentra PKL baru tersebut masih menunggu keputusan Badan Perencana Pembangunan Kota (Bappeko) yang rencananya akan direalisasikan pada tahun 2012. Pembangunan sentra PKL bertujuan untuk mengakomodasi PKL di sekitar Terminal dan membuat kawasan terminal lebih “hidup” dan tertib.

Terminal Bratang memiliki fasilitas-fasilitas penunjang yaitu: Mushola sebagai tempat beribadah umat muslim, Ponten (toilet umum), ruang tunggu, parkiran umum sepeda motor, pos informasi dan ruang cctv sebagai pusat informasi yang dibutuhkan oleh pengguna jasa terminal Bratang.[lil]

sumber : Dinas Perhubungan Surabaya

 
Leave a comment

Posted by on June 10, 2011 in Bratang, surabaya, Transportasi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: