RSS

Ruang EPCC Bratang Sudah Beroperasi

16 Apr

Ada yang baru di terminal Bratang. Setelah beberapa tahun kondisi bangunan fisiknya kurang mendapatkan perhatian, gedung 2 lantai yang dulunya berfungsi sebagai kantor Dinas UPT Terminal Kota Surabaya kini telah beralih fungsinya. Saat ini bangunan lantai 1 digunakan untuk Kantor Dinas Lingkungan Hidup (LH) Surabaya, sedangkan bangunan lantai 2 difungsikan oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya sebagai ruang pusat kendali parkir elektrik (Electronic Parking Control Centre) Surabaya dan ruang pusat ATCS (Automatic Traffic Control System).

Pembangunan dan Renovasi lantai 2 tersebut dimulai pada bulan Oktober 2010. Setelah memakan waktu kurang lebih 5 bulan, proses pembangunan tersebut akhirnya rampung juga, termasuk ruang pusat kendali parkir elektrik (EPCC). Ruangan yang berukuran 5×12 meter tersebut saat ini sudah dilengkapi dengan beberapa unit perlengkapan komputer pengendali CCTV Parkir Elektrik dari beberapa terminal di Surabaya. Sementara ini, ada 6 terminal di Surabaya yang pantauan CCTV parkir elektriknya dipusatkan di sini, antara lain: terminal Kedung Cowek, terminal Dukuh Kupang, terminal Manukan, terminal Bratang, terminal Purabaya dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Pada awal bulan Maret 2011, Bidang Sarana Prasarana Transportasi Dinas Perhubungan Kota Surabaya mulai melakukan uji coba operasional ruang pusat kendali parkir elektrik (EPCC). Operasional EPCC Surabaya ini memang berada di bawah pengawasan Bidang Sarana Prasarana Transportasi. Dengan dibangunnya EPCC ini, diharapkan proses pemantauan dan koordinasi pengendalian parkir elektrik di beberapa tempat di Surabaya menjadi lebih efektif dan sistematis.

 
Leave a comment

Posted by on April 16, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: